Wednesday, February 18, 2009

Mengisi waktu yang terasa lama

Sekarang ini, rata-rata traffic light udah pada pake countdown timer semua. Dan dulu, pertama2 liat timer ini, gw baru menyadari bahwa waktu yang dihabisin di lampu merah perempatan bisa mencapai 2 hingga 3 menit. Kadang, waktu selama nunggu lampu berubah jadi ijo itu bisa terasa cepet banget, malah ga terasa sama sekali. Tapi, kadang juga bisa terasa lamaaa banget. Dan gw mulai berpikir-pikir, apa aja yak kegiatan yang bisa dilakuin selama nunggu di lampu merah perempatan.

Matiin mesin sampe detik ke 20. Hehe yg ini mah sesuai sama himbauan pemerintah. Hemat bensin skalian ngurangin emisi buat ngurangin global warming.

Ngeliatin papan iklan. Di pojok2 perempatan kan banyak tuh papan-papan iklan. Kadang informasinya bisa berguna lho, dari pameran komputer, jadwal event di tempat-tempat dugem, konser musik, iklan tabloid atau majalah, sampe ada juga iklan kecil-kecil yg berisi nomer yg bisa dihubungin kalo mau gedein alat vital, gugurin kandungan,,
Btw, gw rada heran sama iklan shampoo Cle** di salah satu perempatan. Nicole Scherzingernya kok mukanya kayak di-bleach abis yak, jd putih banget, malah mirip ma Happy Salma,,

Ngeliatin papan ilan caleg parpol yg lagi ngetren bgt. Ya maklum aja sih namanya juga mau pemilu. Gapapa juga sih asal fotonya enak diliat. Emang sih tampangnya ga kayak seleb, tp jgn sampe juga mukanya bikin ngeri. Kebayang kan klo malem2 brenti di perempatan trus liat muka serem gede banget di depan muka kita.

Ngeliatin nomor polisi motor dan mobil. Sapa tau ada yang aneh-aneh, kayak AB 6 61 LA, AB 4 DI, B 45 I, B 8055 LU

Ngerokok, lumayan sempet beberapa isep.

Sibuk ngusir atau ngasih sedekah pengemis, pengamen, tukang lap motor atau mobil.

Ngeliatin bangunan-bangunan di sekitar perempatan, terutama temat tambal an, bengkel, warnet, kios, pom bensin,, siapa tau butuh entar.

Nge-countdown bersama timer,, ngitung bareng gitu, 65, 64, 63, 62, 61, 60, 59, 58, 57, 56, 55,,,,

Liat-liat orang di kiri kanan, siapa tau ada yang lumayan buat diajak kenalan, dikejar, dimintain tanda tangan,,

Bales sms-sms atau telepon temen, kalo ga ada sms masuk, ya kirim2 aja sms ke siapa gitu. Atau telepon temen, semenit dua menit, tanya, lagi apa, dimana, sama siapa.

Merenungi hidup. Misalnya knapa ya tadi gw g bisa ngerjain soal ujian, knapa ya nyokap pelit ama ngasih duit bulanan, knapa ya gw cakep tapi jomblo aja, knapa ya tampang tukang isi bensinnya tadi ngeselin banget, apa ya yang mau gw tulis di blog entar.

Berdoa supaya ga kejatuhan pup burung. Soalnya di beberapa perempatan yang deket sama hutan-hutan kota atau tempat yg banyak pohon, sering ada burung-burung mondar mandir dan buang kotoran seenaknya. Kayak yg terjadi sama gw kmaren, tepat di depan gw, Cuma selisih jarak 1 meter, tiba-tiba ada cairan ijo-putih jatuh dari atas. Dan karena kita ga mungkin bisa memprediksi atau mengkalkulasi dimana si burung akan menjatuhkan bomnya, maka satu-satunya usaha yang bisa kita lakukan adalah berdoa.

Apa lagi yak yg bisa dilakuin, sementara baru itu sih yang kepikiran hehe. Tar kalo ada lagi dan kalo gw masih niat nulis disambung lagi,,

3 comments:

Anonymous said...

tulisannya bagus banget bro
by(alfinny@gmail.com)

Obed Kharisman. Puahadi said...

ini blog t4 lo curhat n dongeng yahh dek dokter??

Anonymous said...

Ceritany keren dek..
Selain yg sdh d paparkn di atas biasany cewek2 pd benerin make up yg mulai luntur.. Cowok jg ga mau kalah dg ngaca di spion,kali aja mukany jd item krn panas.. *rendi*