Tuesday, February 17, 2009

Rasanya gw gag secupu itu deh

Kmaren kbetulan gw maen k rumah tmen di daerah gejayan. Malem itu kosnya tmen gw emg lagi rame, n bhubung itu kos campuran, kadang ad tmen2 cew tmen gw yg lalu lalang, n tmen gw (cow) ngenalin gw ma beberapa di antara mereka.

Anak2nya sih rame2, asik2, welcome bgt dah ma gw. Trus qta ngobrol2 juga gitu, dan akhirnya salah 1 di antara mreka bertanya,

"Kuliah dmana?"

"Di UGM."

"Ambil apa?"

"Kedokteran."

"Kedokteran apa? Umum? Gigi?"

"Kedokteran umum."

"Oh, angkatan brapa? 2007 ya?"

Kaget bgt gw!!!

* Buat yg blum kenal gw, patut diinformasikan di sini bahwa gw adalah anak kedokteran umum angkatan 2003, berusia 22 tahun, yang abru saja tanggal 5 Februari kemarin dilantik menjadi seorang dokter. Jadi, asumsi tmen cew td bahwa gw angkatan 2007 itu meleset cukup jauh.

Emg tampang gw secupu itu yaa?

Klo diinget2 lagi, emg ada beberapa pengalaman gak menyenangkan terkait hal tersebut.

Yang pertama.

Waktu itu gw masih jadi ko-as di RS Sardjito. Gw lagi jalan di lorong RS, siang-siang, dan berpapasan dengan dua orang ibu-ibu yang lagi jalan sambil asik bergosip. Segera setelah kita saling melewati, salah satu dari ibu2 tersebut berkata dengan cukup keras, "Dokter sekarang kok masih pada kecil-kecil ya?"

Yang kedua.

Waktu itu gw ngegantiin dokter jaga di klinik daerah Kotagede. Di situ, gw dibantu seorang ibu perawat yg baek dan ramah. Kita pun ngobrol2. Sampai tiba2 dia berkata, "Emm, saya panggilnya pak dokter, atau mas dokter? Kayaknya kok dek dokter aja ya,,"
Baguuusss,,

*Ngomong2, tadi siang waktu gw di perpus, ada dua org tmen gw yg juga sering ngegantiin dokter jaga di beberapa klinik. Mereka membicarakan tentang bagaimana mereka masih dipanggil "Mas" dan "Mbak" saat praktek. Mereka rada bete, coz seakan2 gak dianggep dokter bneran gtu. Gw pun bersembunyi, takut ditanyai "Klo kamu gimana?" karena gw harus menjawab dgn jujur klo gw dipanggil "Dek",, hufft,,

Yah, sbenernya panggilan g masalah sih, yg penting pada akhirnya gw bs menangani pasien dgn baek. Perawat yg d klinik tadi pun jg percaya sepenuhnya kok sama kinerja gw. Begitu jg perawat d klinik lainnya. Bagus deh, karena walaupun emg gw masih baru, tp gw berusaha sepenuhnya bwt ngasih penanganan yg tepat.

Tapi tetep aja,, masa dikirain angkatan 2007? Cupu amaaat,,

5 comments:

Chrysogonus said...

Haduh, aku malah seneng kalo dipanggil Mas... Murid2 di kelas aja kusuruh manggil mas.. Mahasiswaku aja kalo manggil bukan pak dosen, tapi kak dosen.. Hehehehehe, biar berasa muda terus....

Anonymous said...

berarti angkatan 2008 lebih dari cupu dong? hiks :(

Anonymous said...

wah keren banget blognya, menurutku lw gak secupu itu deh, biasa aja
by(alfinny@gmail.com)

Man, u know who i'm.. :) said...

Cae cupu???
ga gitu2 banget...
tapi terkadang iya...
senengnya yang punya face kliatan muda..
not like me...
Like om2.. :(

Anonymous said...

Bersyukurlah dek dg apa yg cae peroleh skrng.. Dg umur yg msh muda dan face yg msh 'anak2' sdh diberi amanah yg tdk semua orang bs mjalankan nya.. Soal panggilan tserah mrk sj yg penting kt nyaman.. Ak sj pernah di bilang spt anak sma pdahal sdh 25 thn.. *rendi*