Saturday, January 24, 2009

Kok rasanya gw jd tumbal yak hahaha

Beberapa hari yg lalu, tepatnya tgl 20 Januari 2009, Indonesian Varsities English Debate yg ke 12 dihelat (cielah bahasanya,,) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. UGM ngirim 2 tim, dan gw sbg senior diinvite jd adjudicator alias juri d kompetisi itu. Tentu aj gw berharap tim UGM bs dpt prestasi yg maksimal, klo bisa dua-duanya masuk final. Setau gw, dulu pernah ada final antara 2 univ yg sama, yaklni Atma Jaya Jakarta, di JOVED (Java Overland Varsities English Debate) 2005.

Pagi itu, gw bangun terlambat. Karena gw berniat nginep, gw bawalah baju2 ganti, alat2 mandi, pokoknya yg bs mendukung kegiatan menginap deh, d dalam tas gw. Karena hotelnya ada di daerah Taman Siswa, d dket rumah tmen gw Novel (yg juga juri dari UGM), maka rencananya gw taruh dulu barang2 itu d rumah Novel. Jadilah gw k rumah Novel, dan qta berdua naek motor bareng ke UMY.

Di perempatan Gamping,,,

Baru sekitar 50 meter gw melaju dari belokan pertigaan itu, tiba2 muncul sebuah motor dari pinggir jalan,, Gw gak sempet ngerem, dan,, BRAKKK!!!! Sreeeeeettt,,, Gw gak inget persisnya apa yg terjadi, tp yg jelas semuanya cepet banget,, tau2 gw udah berada dalam posisi setengah tertindih motor di jalan, dan gw ngerasa nyeri2 perih di tangan dan kaki. Yet I felt like I cudn't move.

Yah,, gitu deh, tangan, siku, lutut gw berdarah2,, Untung kepala gw ga terbentur. Novel jg baek2 aja, cuma lecet2 dikit. Qta pun ke puskesmas, lalu bnerin motor, lalu ke UMY. Dalam hati gw berpikir, "gila nih gw luka parah gini,awas aja kalo tim UGM ga menang!!"

Sebelumnya sih gw ga ada firasat apa2, tp yg jelas beberapa hari sebelumnya gw mengalami suatu insiden ngeselin, dimana waktu gw mau naek motor, tiba2 celana gw tersangkut entah apa, dan kreeeeekkk,,, sobek gede banget! Waduh,, untung gw inget kalo gw lagi nge-permak-in jeans di salah satu jasa permak jeans di sekitar kampus. Gw pun melaju ke sana dan berganti celana hehe. Mungkin itu pertanda kali ya klo gw bakal kecelakaan, hahaha maksa,,

Dan akhirnya, kemaren pun IVED mencapai finalnya. Dari 4 semifinalis, dua di antaranya adalah UGM. UGM A lawan Universitas Negeri Malang, dan UGM B lawan Universitas Indonesia.

Pengumuman semifinal pun dibacakan,, dan betapa gw girang bukan maen waktu disebut kalo finalis IVED 2009 dua-duanya adalah UGM!!! Wah hebaaat,, we made a history!! Akhirnya setelah final, UGM B jadi juaranya, dan UGM A runner up.

Berarti bener deh, gw jadi tumbal buat kemenangan UGM itu, hahahags,,

1 comment:

Elsa said...

gpp deh jadi tumbal..
yang penting, menang kan?
hehehehe